Ragam Pertiwi Ragam Pertiwi Ragam Pertiwi Ragam Pertiwi Ragam Pertiwi Ragam Pertiwi Ragam Pertiwi

o

Selasa, 04 Desember 2012

Tujuh Keajaiban Dunia Baru

7 keajaiban dunia 2012 terbaru adalah judul artikel yang sedang anda baca saat ini, sebagai informasi dan pengetahuan bahwa di dunia ini menyimpan banyak sekali keajaiban yang tak mungkin bisa kita pelajari semuanya. Dengan melihat tayangan video ataupun review singkat keajaiban dunia membuat kita semakin menyadari bahwa manusia tidaklah ada apa-apanya dibanding Tuhan yang menciptakan seluruh alam semesta beserta segala isinya ini.

Berdasarkan hasil polling yang dilakukan oleh yayasan New 7 Wonders, maka pada tanggal 11 November 2011 diumumkanlah hasil pemenang 7 keajaiban dunia terbaru. Berikut adalah diantaranya :

1. Christ the Redeemer (Brasil)

 Christ the Redeemer (Portugis: O Cristo Redentor atau Christo Redemptor) adalah sebuah patung Yesus Kristus di Rio de Janiero, Brasil; dianggap sebagai Art Deco patung terbesar di dunia . Tingginya 39,6 meter (130 ft ) . Beratnya 635 ton , dan terletak di puncak pada 700 meter (2.300 kaki) dpl , gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca menghadap kota. Ini adalah salah satu yang tertinggi di dunia. 

Patung Cristo de la Concordia di Cochabamba, Bolivia, sedikit lebih tinggi, berdiri di 40,44 meter (132,7 kaki) . Sebuah simbol Katolik, patung itu telah menjadi ikon dari Rio dan Brazil, yang terbuat dari beton bertulang dan soapstone.

Gagasan untuk mendirikan sebuah patung besar di puncak Corcovado pertama kali diusulkan di-, pertengahan tahun 1850-an ketika imam Katolik Pedro Maria Boss meminta dana dari Putri Isabel untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang besar. Isabel Putri tidak berpikir banyak tentang ide dan itu, sama sekali dilupakan pada 1889, ketika Brasil menjadi republik dengan undang-undang yang mewajibkan pemisahan gereja dan negara. 


Proposal kedua untuk patung di gunung itu dibuat pada tahun 1921 oleh Kelompokyang mengorganisir sebuah acara yang disebut Semana do Monumento (“Minggu Monumen”) untuk menarik sumbangan dan mengumpulkan tanda tangan untuk mendukung pembangunan patung. 

Sumbangan kebanyakan berasal dari Katolik Brasil. desain dipertimbangkan untuk “Patung Kristus” termasuk sebuah representasi dari salib Kristen, sebuah patung Yesus dengan bola dunia di tangannya, dan sebuah pedestal yang melambangkan dunia. sehingga dipilihlah Patung Kristus Penebus dengan tangan terbuka.

Pembangunannya selama sembilan tahun , 1922-1931. Monumen ini dibuka pada 12 Oktober 1931 Biaya monumen adalah $ 250.000. Patung ini diterangi oleh lampu sorot berbaterei menggunakan teknologi radio gelombang pendek Guglielmo Marconi, ditempatkan 5.700 mil (9.200 km) jauhnya di Roma , tapi cuaca buruk mempengaruh sinyal dan itu harus diterangi oleh pekerja di Rio. 

Patung ini disambar petir saat badai listrik yang dahzat pada Minggu, Februari 10 Januari 2008. Badai menyebabkan malapetaka di Rio, tetapi patung itu tanpa cedera karena soapstone, bahan pembentukan lapisan luar patung, adalah isolator. Pada bulan Oktober 2006, pada ulang tahun ke 75 patung itu, Uskup Agung Rio Kardinal Eusebio Oscar Scheid ditahbiskan sebuah kapel (diberi nama santo pelindung Nossa Senhora Brasil Aparecida, atau “Our Lady of Apparate “) sehingga di bawah patung itu memungkinkan umat Katolik untuk mengadakan pembaptisan dan pernikahan di sana.

2. Tembok Raksasa Cina


Tembok raksasa china ini merupakan sebuah bangunan paling panjang yang pernah dibangun oleh manusia. Tembok ini juga disebut sebagai Tembok Sepanjang 10.000 Li (Wànlĭ Chángchéng). 

Jika anda bertanya siapa yang membangun tembok terpanjang di dunia dengan panjang 8.851 km tersebut, maka menurut investigasi Pemerintah Republik Rakyat Cina (RRC) adalah pada dinasti ming.

3. Petra



Petra merupakan situs arkeologikal di Yordania terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. 

Petra berhasil menjadi 7 keajaiban baru berdasarkan keputusan final yayasan “new 7 wonder”. Jika anda penasaran arti istilah “petra” dalam bahasa yunani berarti batu.

4. Machu Picchu



Seringkali disebut juga dengan nama kota inca yang hilang. Dibangun pada sekitar tahun 1450 dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

5. Chichén Itzá



Adalah suatu Situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Konon, Chichen Itza merupakan simbol pemujaan dan ilmu pengetahuan. Chichen Itza didirikan raja suku Toltec bernama Quetzalcoatl yang datang ke Semenanjung Yukatan bersama pasukannya. Saat itu suku Maya sudah berdiam di daerah tersebut, kemudian bersama-sama suku Toltec, mulai membangun berbagai kuil yang menyerupai piramid. Dengan demikian, periode puncak dari Chichen Itza merupakan campuran kebudayaan Toltec dan Maya.

6. Koloseum


Koloseum terletak di Roma. Jika anda pernah menyaksikan film kolosal yang berjudul gladiator pasti tak asing dengan penampakan bangunan koloseum ini karena memang ini adalah arena gladiator. Merupakan sebuah karya besar bangsa romawi kuno. 

Ukurannya adalah dengan tinggi 48 meter, panjang 188 meter, lebar 156 meter dan luas seluruh bangunan sekitar 2.5 ha. Sangat luas sehingga menyediakan tempat yang lapang bagi para penonton gladiator di jaman romawi kuno dulu.

7. Taj Mahal


Bangunan yang dibangun atas keinginan dari kaisar Mughal shah Jahan sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum ini terletak di Agra, India. Bentuk bangunannya dapat anda saksikan seperti pada gambar di atas ini. 

Meskipun dari jauh terlihat sebagai bangunan beton yang indah namun jika dari dekat anda akan melihat jika bangunan ini diperindah dengan 43 jenis batu permata, termasuknya yaitu berlian, jed, kristal, topaz dan nilam. Memakan waktu selama 22 tahun untuk pembuatannya dengan mempekerjakan 20.000 orang pekerja.


0 komentar:

Posting Komentar